Pasar Pagi, Pasar Murah Serba Lima Ribu

  • Whatsapp
Pasar Pagi

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perdagind) Kota Palu mengandeng Organisasi Gerak (Gerakan Rakyat Kota Palu) serta distributor menggelar pasar murah Morning Sale setiap Jumat dan Minggu, dimana dipasar murah menjual kebutuhan sembako yang di jual mulai serba Rp.5000 hingga paket sembako berisi 13 item seharga Rp50 ribu.

Demikian disampaikan Kadis Perdagind Kota Palu, Syamsul Saifuddin ditengah persiapan pemasangan tenda pasar murah, Kamis (9/7/2020). Dia mengatakan, pasar pagi ini akan digelar setiap dua kali dalam sepekan.

“Namun untuk minggu ini, Jumat dan Sabtu, dan ini merupakan inisiatif anak-anak dalam mengatasi harga sembako yang mahal,”ucap Syamsul.

Selain itu, lanjut Syamsul, pasar pagi ini bukan hanya terfokus di Halaman Kantor Dinas Perdagind jalan Balaikota Utara saja, namun akan ada didelapan kecamatan se Kota Palu secara bergiliran waktunya, dan yang sudah terjadwal di Kelurahan Silae berada di pinggir pantai pada tanggal 13-14 Juli serta tanggal 2 Agustus di lapangan Lumbuna Kelurahan Panau depan Polsek Palu Utara.

Pilihan Redaksi :  Hoaks! Voucher Sembako Bisa Ditukar di Alfamidi

Pasar pagi ini akan bermain dengan harga serba Rp5000 untuk produk komuditas petani, termasuk bawang dan cabe, bergabung juga dua retail modern yakni dari Alfamidi dan Hypermart serta produk UMKM Kota Palu.

“Untuk pasar murah ini akan dimulai pada pukul 07.00 wita hingga pukul 11.00 wita, maka itu pasar pagi setiap pekan dimana masyarakat wajib memakai masker dan mencucui tangan serta masuk bilik disinfektan sebelum masuk area pasar murah, jika tidak maka tidak dilayani, ingat untuk jaga jarak,” jelasnya. ABS

Baca Juga