Pasien Covid-19 RSU Anutapura Kabur

  • Whatsapp
download

PALU, MERCUSUAR – Salah satu pasien covid-19 Ruah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu, kabur dari ruang isolasi, Jumat (19/6/2020).

Pasien yang diketahui bernama Syahir (41) merupakan warga asal kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang datang ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk bekerja di lokasi pembangunan mesjid Agung, Palu Barat.

Namun saat dilakukan pemeriksaan diperbatasan masukan antara Sulsel- Sulteng, hasil rapid test reaktif karena yang bersangkutan mengalami demam. Akhirnya Syahrir diisolasi di asrama Haji Palu.

Pada 14 Juni 2020, hasil swap Syahrir terkonfirmasi positif, selanjutnya diisolasi di RS Anutapura Palu.

Plt RS Anutapura Palu, dr Herry Mulyadi membenarkan hal itu dan menuturkan bahwa Syahrir sudah beberapa kali meminta izin untuk pulang ke Takalar dengan alasan isterinya sedang hamil tua dan akan segera melahirkan.

Dari rekaman CCTV kata dia, sempat terlihat pasien berjalan di area RSU Anutapura dengan kondisi baik-baik saja.

Sampai berita ini diturunkan, Syahrir belum ditemukan, namun pihaknya telah meminta bantuan pihak kepolisian untuk mencari keberadaan Syahrir.

Herry juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk turut bekerjasama, dan jika mengetahui keberasaan Syahrir agar segera melapor kepada petugas terdekat.

Namun kata dia, warga yang melihat dan mengenalinya untuk tidak mendekatinya karena pasien itu terkonfirmasi virus corona.TIN

Baca Juga