Patriot Sunju Jaga Asa Tuan Rumah

  • Whatsapp
foto 1 DPD GOLKAR SIGI CUP

SIGI, MERCUSUAR – Patriot Sunju menjaga asa tuan rumah untuk merebut juara di turnamen Sepakbola Piala DPD Golkar Sigi 2018. Pada laga babak 16 Besar yang digelar di lapangan Desa Sunju Kecamatan Marawola, Kamis (27/9/2018) petang Patriot mengalahkan Sidera Putra dengan skor 2-0.

Patriot Sunju yang memainkan Ricky Wugaje dan Muhammad Fahmi di lini serang sejak menit pertama menemui jalan buntu untuk membobol gawang Sidera yang dijaga Epong.

Berita Terkait

Di babak pertama ini Patriot Sunju menciptakan sedikitnya tiga peluang emas mencetak gol antara lain lewat aksi Ricky Wugaje yang gagal mengarahkan bola meskipun telah berdiri bebas di mulut gawang.

Pilihan Redaksi :  Konsultasi DWP Sigi Disetujui

Dan yang paling sial saat umpan terukur Anugrah yang tepat dalam kontrol dada Muhammad Fahmi juga gagal karena sepakan bernafsu Fami  melambung jauh.Laga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Sidera Putra sejatinya tampil menggigit karena  memainkan mesin golnya, Faldi sejak menit pertama. Torehan 6 gol yang telah dibukukan Faldi selama turnamen membuatnya mendapat  penjagaan ekstra dari Lucky Oddang dan Iswanto Harto.

Awal babak kedua ini Sidera nyaris unggul pertama ketika sundulan Faldi yang lebih cepat dari terkaman kiper Akbar Najib hanya melambung tipis diatas mistar gawang.

Kembali Sidera menciptakan ancaman dipertengahan babak kedua ketika sepakan bebas Wawan yang mengarah ke titik pinalti di sambut sundulan kencang Ifal yang membentur tiang gawang.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Sigi Waspadai Kenaikan Pasien Covid-19

Selepas itu sejumlah peluang diciptakan Patriot Sunju salah satunya saat sepakan Dede Lagandeng yang berlari bebas ke dalam kotak pinalti melambung tinggi. Sama  halnya dengan  penetrasi Fiky di ujung babak kedua yang sayangnya tendangan kencangnya menyasar ke udara.

Gol yang ditunggu Patriot akhirnya tercipta di menit ke- 63 lewat sontekan Muhammad Fahmi setelah menerima umpan  Fiky.   Bahkan  di masa injury, Patriot kembali menambah gol dari titik pinalti menyusul pelanggaran terhadap  Dedet Lagandeng. Skor tersebut  menjadi akhir laga dengan keunggulan Patriot Sunju 2-0.

Baca Juga