Patung Sepe Disebut Kalahkan Patung Mesir Kuno

  • Whatsapp
BPCB
Di Rumah Saja

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menerima kunjungan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Gorontalo, Zakaria Kasimin bersama Kepala sub bagian Tata Usaha BPCB, Syahrawi Mannan, di ruang kerja gubernur, Kamis (23/5/2019).
Wilayah kerjs BPCB ini meliputi yang Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. Menurut Kepala BPCB Kasimin, kunjungan itu dalam rangka pelestarian cagar budaya khususnya yang berlokasi di Kabupaten Poso tepatnya di Kecamatan Lore bersaudara.
“Kita berharapa kawasan tersebut supaya dapat berkembang,” katanya
Kasimin menyampaikan banyak cagar budaya dan situs di Kabupaten Poso utamanya di Lembah Bada yang potensial untuk dikembangkan dan ditata dengan baik.
Sementara Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, memberikan apresiasi dan menyambut baik kunjungan dari BPCB Gorontalo. Gubernur juga menyarankan kiranya pihak mereka bermohon dan meminta petunjuk dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terutama berkaitan izin inklab untuk kawasan cagar budaya.
“Memang kecamatan Lore bersaudara memiliki cagar budaya dan situs yang sangat potensial untuk dikembangkan,” ungkap Gubernur Longki.
Gubernur mengemukakan, bahwa salah satu situs yang ditemukan di kawasan itu, yakni patung Sepe yang menurut para ahli merupakan patung yang sangat tua bahkan lebih tua dibandingkan patung Mesir Kuno. BOB

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja