Paulina: Perayaan HLUN Tahun ini Berbeda

0 70

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN ) tahun ini mungkin berbeda, tidak seperti perayaan sebelumnya yang banyak mengadakan lomba-lomba. Kali ini, pelaksanaan lomba dibatasi, karena keadaan dan tempat yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, semuanya sudah hancur dan tidak bisa digunakan lagi. Pascabencana, banyak fasilitas yang rusak dan tidak bisa terpakai.

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Paulina, selaku Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Sigi, dalam sambutannya, saat membuka kegiatan seleksi Lansia dan Generasi Muda Teladan Peduli Lansia ke VI, dalam rangka HLUN ke XXIII tingkat Provinsi Sulteng tahun 2019, bertempat di Ruang Pola Kantor BKKBN Provinsi Sulteng, Selasa (2/7/2019). Dirinya mengatakan, awalnya Kabupaten Sigi sudah menyiapkan segala sesuatunya, namun akibat bencana, banyak sarana yang rusak.

Selaku Wakil Bupati dan Ketua Komda Lansia Kabupaten Sigi, dirinya minta maaf atas segala keterbatasan yang Pemkab Sigi punya. Menurutnya yang penting silaturahmi tetap terjalin. Dirinya mengharapkan, para peserta bisa mengikuti lomba-lomba yang akan dilaksanakan dengan hati yang gembira, walaupun kegiatannya sederhana tetapi meriah, serta bisa terlaksana dengan aman lancar dan tertib.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng Irmawati, menyampaikan terima kasih, karena beberapa tahun ini, Komda Lansia dan BKKBN sudah menjalin kerjasama, terutama dalam kegiatan lomba lintas generasi yang sudah tiga kali dilaksanakan di Kantor BKKBN. Pihaknya menyambut baik, karena memang Program BKKBN dari masih dalam kandungan hingga lanjut usia dan ini, bisa diwujudkan dengan kerjasama dengan Komda Lansia. Ia berharap, kerjasama ini akan terus terjalin dan BKKBN siap untuk mendukung dan berpartisipasi.

Mewakili Ketua Harían Komda Lansia Provinsi Sulteng, Irmawati dalam sambutannya mengatakan, bahwa sejak tahun 2017, Kabupaten Sigi sudah ingin jadi tuan rumah HLUN dan baru terealisasi di tahun 2019 ini.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng yang sudah memberikan tempat, untuk bisa bekerjasama dengan lansia. Hari lanjut usia yang ke XXIII baru bisa mulai pada Senin (1/7/2019) malam.

Untuk puncak kegiatan HLUN akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2019 di Lapangan sepakbola Desa, Kotapulu Kecamatan Dolo. sebelum puncak kegiatan HLUN dilaksanakan, didahului dengan jalan santai pada tanggal 3 Juli 2019 pukul 07.00 WITA. Malam harinya akan diadakan pertemuan untuk menetapksn HLUN yang ke XXIV tahun depan. AJI/*

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish