PB IKIB Bagikan Kurban Kepada Masyarakat Buol

  • Whatsapp
IKIB-fe93d6bd
FOTO: Ketua Umum PB IKIP, Syamsudin Kuntuamas, bersama para pengurus, saat menyerahkan bantuan daging kurban, kepada masyarakat Buol yang menetap di Kota Palu, Rabu (21/7/2021). FOTO: DOK PB IKIB.

PALU, MERCUSUAR – Pengurus Besar (PB) Ikatan Keluarga Indonesia Buol (IKIB) pada peringatan Hari Raya Idul Adha, menyembelih tujuh ekor Sapi, untuk dibagikan kepada para masyarakat Buol yang berada di Kota Palu.

Penyembelihan hewan kurban tersebut, dilaksanakan langsung di Kantor Sekretariat PB IKIB di Jalan Garuda Palu. Kurban tersebut merupakan partisipasi para teman-teman pengurus PB IKIB. Untuk itu mereka mendoakan kepada seluruh pengurus yang telah mengumpulkan kurban, agar bisa mendapatkan reski dan umur yang panjang.

Berita Terkait

Ketua Umum PB IKIP, Syamsudin Kuntuamas mengatakan, pihaknya sangat bersyukur tahun ini masih bisa kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Kantor Sekretariat PB IKIB.

Pilihan Redaksi :  Pemkot Larang Aktivitas Warga di Empat Titik

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, yang telah menyediakan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan, kepada para masyarakat Buol yang kurang mampu di Kota Palu. Kami berharap agar ke depannya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan bisa lebih menambah hewan yang akan dikurbankan,” ujarnya, Rabu (21/7/2021).

Pihaknya juga berupaya agar dengan adanya kurban ini, bisa menyentuh masyarakat Buol yang kurang mampu, yang sudah menetap di Kota Palu. Pihaknya berharap lebih kepada para panitia, agar pembagian daging kurban tersebut bisa merata kepada seluruh keluarga masyarakat Buol.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pengurus daerah dan wilayah, untuk bisa melaksanakan kurban sesuai dengan ajaran Islam. Kami juga sudah mendapatkan laporan dari beberapa pengurus IKIB di seluruh Indonesia melaksanakan kurban. Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang telah mereka laksanakan, yang bertujuan untuk bisa berbagi dengan masyarakat lainnya, yang memang membutuhkan,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Wali Kota Tinjau Kesiapan Pos Penyekatan

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban PB IKIB, Jalil K. Gugere mengaku, tahun ini ada peningkatan pemotongan hewan kurban dari empat ekor menjadi tujuh ekor.

“Tujuh ekor hewan kurban yang kami siapkan, disembelih di tiga tempat berbeda. Empat ekor di Kantor Sekretariat PB IKIB, satu ekor di Tempat Pemotongan Hewan, dan dua ekor Sekretariat Perkumpulan Pengurus Paleleh, Paleleh Barat. Seluruh hewan kurban tersebut diberikan khusus kepada para masyarakat Buol yang berhak yang menetap di Kota Palu,” tambahnya.

Khusus empat ekor Sapi yang ada di Sekretariat PB IKIB, mereka sudah mendapatkan data hak penerima kurban sebanyak 400 lebih. Namun karena keterbatasan daging kurban, panitia hanya memberikan 300 paket kepada masyarakat yang berhak sesuai dengan jumlah daging yang ada. UTM

Ponpes Gratis Kualitas Fantastis

Baca Juga