PB TI Panggil Dua Taekwondoin Sulteng untuk Sea Games 2019

0 94

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) memanggil dua atlet Sulawesi Tengah, yakni I Kadek Dwi Payana dan Abdul Rahman Darwin untuk bergabung  dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Sea Games Philipina 2019. Surat  bernomor B/19/PBTI/I/2019 tertanggal 21 Januari 2019 perihal pemanggilan atlet dan official  dari PB TI  telah diterima Pengprov TI Sulawesi Tengah.

Masuknya kedua atlet tersebut  dalam radar Taekwondo Indonesia  adalah sebuah kepercayaan kepada pengprov TI Sulteng yang tetap eksis dalam membina, menciptakan  dan membangun  atlet-atlet muda berkualitas, seperti yang dikatakan Ketua Harian Pengprov TI Sulteng, Sumarno Syamsuri kepada Mercusuar.

“Saya kira  (pemanggilan ke pelatnas)  ini sebuah bentuk kepercayaan PB TI  kepada kami (Pengprov TI Sulteng) yang mungkin dinilai oleh PB telah bekerja keras sehingga atlet kita  layak  mendapat kesempatan lagi  membela Indonesia di ajang Internasional,” ujar Sumarno yang juga salah satu wasit Taekwondo internasional satu-satunya di wilayah timur Indonesia.

Sumarno berharap Rahman Darwin dan Kadek  bisa menjadi contoh atlet lainnya untuk  terus berpacu dengan waktu meningkatkan kemampuan maupun skill dalam latihan. Karena kedepannya masih banyak even nasional maupun internasional yang bisa saja dapat membuka peluang atlet Sulteng lainnya untuk dipanggil masuk pelatnas ujar Sumarno. 

Darwin dan Kadek  selanjutnya akan  bergabung dengan  7 taekwondoin lainnya di nomor poomsae termasuk 12 orang di nomor kyorugi paling lambat pada 24 Januari 2019 sudah berada di Mess atlet  Raffles Hills Cibubur Jakarta Timur. CLG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish