PBVSI Donggala Juara Turnamen Hari Bhakti PU

0 6

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Tim PBVSI Kabupaten Donggala U-40 meraih gelar juara di turnamen Bola Voli Hari Bhakti PU yang digelar di halaman Kantor PU Provinsi Jalan Muhammad Yamin Palu, Minggu (1/12/2019).

Dalam laga final yang digelar mulai pukul  delapan malam tersebut, PBVSI Donggala yang diperkuat Ilham, Jems, Ama, Assrin, Aco, Bobi, Asgaf, Ishak dan Ronni tampil offensive sehingga mampu menaklukkan Setdaprov Sulteng dengan skor 3-1.

Sebelum menapaki babak final PBVSI Donggala yang diarsiteki Zahir berturut-turut menggulung Korem 3-0, Maesa 3-1, dan Setdaprov Sulteng 3-0. Di babak semifinal Donggala mencukur PUPR juga dengan angka 3-1.

Zahir menyebut kemenangan pasukannya diharapkan dapat membangkitkan semangat anak muda Donggala untuk lebih berprestasi. 

“Alhamdulillah kita bisa memenangkan partai final ini dan dari babak penyisihan kami bisa bermain maksimal tanpa kekalahan. Hasil ini saya kira bisa menjadi motivasi bagi atlet muda dan kami bisa memberikan contoh bahwa di usai 40 tahun kita bisa memberikan gelar juara untuk  Donggala. Dan harapan kami kedepannya semoga olahraga Bola Voli bisa lebih berprestasi di Kabupaten Donggala,”  

Penampilan luar biasa yang ditempilkan eks pemain-pemain  Voli hebat di zamannya ini diapresiasi Ketu KONI Donggala, Asgaf Umar yang menyaksikan langsung laga final tersebut.

“Walaupun di Porprov baru-baru ini kita tidak ada gelar, tapi jangan dilupakan bahwa di  (Porprov) Tolitoli kami bisa  juara tiga  dan sebenarnya potensi Bola Voli Donggala di Poroprov ada  pada bagian putri  karena  di even ini ada beberapa pemain kita memperkuat Untad yang tampil di final   dan itu menjadi modal kita kedepannya.  Dan saya yakin  mereka punya potensi  bersaing dengan daerah lainnya di Porpronv mendatang.

Asgaf mengatakan pihaknya terus mendukung kegiatan Bola Voli khususnya atlet muda.

 “Sebagai pengurus KONI kami harus mendukung semua kegiatan pembinaan olahraga prestasi seperti Bola Voli ini. Meskipun kegiatan ini hanya kategori usia 40 tahun keatas tetapi  ini sebagai wujud  pengembangan olahraga Bola Voli di Kabupaten Donggala. Harapan kita tentunya lebih  fokus kepada atlet muda untuk kita bina yang akan kita siapkan ke olahraga provinsi 2022,” tutupnya. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish