PCNU Berharap Tingkatkan Sinergi Bersama Pemkot

  • Whatsapp
Abd Mun’im Godal

TALISE, MERCUSUAR – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palu berharap kepada Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Lamadjido yang baru saja dilantik, untuk dapat meningkatkan sinergi dalam menjalankan program Pemerintah Kota (Pemkot) Palu ke depannya.

Ketua PCNU Kota Palu, Dr. Abd. Mun’im Godal menegaskan, pihaknya mendukung penuh program-program yang dijalankan oleh Pemkot, dalam membangun Kota Palu ke depan secara berkelanjutan, khususnya di bidang keagamaan.

Berita Terkait

“Salah satunya, melanjutkan dan meningkatkan program keagamaan dari pemerintah yang sebelumnya sudah ada. Seperti program Baca Tulis Alquran (BTQ) di tingkat SD dan SMP, serta kegiatan keagamaan lainnya di tingkat tersebut, lalu dibuatkan event-nya seperti musabaqah atau sejenisnya,” tutur Mun’im, saat dihubungi, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, lanjutnya, pemimpin baru Kota Palu ke depan juga diharapkan dapat terus menjaga ketentraman Kota Palu untuk semua golongan. Ia menegaskan, selama ini Kota Palu jauh dari gesekan-gesekan atau konflik yang melibatkan suku, ras, atau agama.

“Alhamdulillah, selama periode pemerintahan kemarin, Kota Palu jauh dari konflik suku, ras dan agama. Ini yang harus dipertahankan,” tegasnya.

Secara khusus, Mun’im juga berharap ke depannya pemimpin baru Kota Palu dapat bersinergi secara total dan berkelanjutan dengan NU Kota Palu. Salah satunya, kata dia, diharapkan Pemkot Palu dapat membantu dan turut mendukung program-program PCNU Kota Palu.

“Membantu program-program dan juga pengkaderan NU di Kota Palu,” tandas Mun’im. IEA

Baca Juga