PDIP Umumkan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah, Pilgub Sulteng Belum Masuk Daftar

  • Whatsapp
HLLLLLLLLL

JAKARTA, MERCUSUAR –  Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng itu di Pilkada Serentak 2020.

Adapun, pengumuman itu langsung disaksikan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, secara virtual, Selasa (11/8/2020).

Nama-nama calon kepala daerah dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani, yang hadir secara virtual bersama Megawati dari kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“75 calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Pilkada serentak tahun 2020 yang diumumkan pada tahap ketiga di DPP PDI Perjuangan. Semoga calon-calon ini bisa segera berjuang mulai dari sekarang,” kata Puan usai membacakan keseluruhan daftar.

Dari 75 Pasangan, pasangan calon untuk Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) belum masuk daftar pengumuman. Sebelumnya pada pengumuman gelombang I dan II, PDIP sudah mengumumankan enam pasangan calon, namun untuk Pilkada Sulteng masih menunggu pengumuman gelombang IV.

“untuk Pilgub Sulteng, kemungkinan akan diumumkan di gelombang ke IV. Untuk Pilkada Sulteng, PDIP kemungkingkinan berkoalisi dengan Gerindra, tapi semua keputusan dari DPP,: kata ketua DPD Sulteng, Muharram Nurdin.

Ada empat gelombang pengumuman pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020, terakhir pada 19 Agustus 2020 mendatang.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan para calon kepala daerah harus menjadi seorang patriot sekaligus memiliki kemampuan dalam mengelola pemerintahan.

“Pemimpin mumpuni ini punya beberapa hal yaitu patriotisme. Patriotisme adalah nasionalis, rasa kebanggaan. Lalu dedikasi. Itu yang saya tanyakan. Kamu mau jadi bupati, wali kota, gubernur maunya apa? Mau cari duit?,” kata Megawati dalam arahannya saat pengumuman 75 calon kepala daerah yang diusung partai itu di Pilkada Serentak 2020 secara virtual, di Jakarta, Selasa.

Begitupun dengan kemampuan para calon kepala daerah dalam melaksanakan pemerintahan.TIN

Baca Juga