Pedagang di Kawasan Taman Ria Dibenahi

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR– Pemerintah Kota Palu bakal menata kawasan Teluk Palu, terutama pedagang yang ada di Jalan Cumi-cumi seputaran Taman Ria, Kelurahan Lere. Pemerintah berencana akan mengganti semua kafe pedagang dengan dengan kontainer.

“Tahun ini kami sudah menganggarkan penataan kawasan Taman Ria. Bangunan kafe akan dibongkar kemudian kita menggunakan model kontainer biar seragam,” ujar Wali Kota Palu, Hidayat, Rabu (4/4/2018).

Berita Terkait

Tahun ini juga, lanjutnya, Kampung Kaili akan dibenahi kembali, di kawasan itu nantinya ada outlet uyanga akan dibangun, dimana semea nantinya outlet itu ada di pantai. Kemudian penataan lagi antara anjungan Palu Nomoni dengan Anjungan Nusantara itu juga diletakan outlet.

Pilihan Redaksi :  Anak Di Bawah Umur Terlibat Curanmor

Bukan itu saja masih lanjut dia, untuk daerah Kampung Nelayan sebagai lokasi permandian, juga turut ditata dengan dipercantik, dimana sebelumnya hanya ada terdapat beberapa tangga bagi pengunjung yang akan bersantai dan mandi di laut, maka akan dibuat seperti tribun demi memudahkan orang bersantai di kawasan itu.

“Panjangnya sekira 100 meter, seperti tempata duduk di tribun sepak bola,” katanya.

Bukan hanya kawasan Teluk Palu yang akan ditata pedagangnya namun juga pedagang yang berjualan di Jalan Balaikota Selatan, tepatnya yang berada di luar pagar Kantor Sekretariat Daerah Kota Palu.

“Dengan begitu kesan kumuh tidak lagi. Untuk pendaftran kembali PKL nya dilakukan di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu,” ujar wali kota. ABS

Pilihan Redaksi :  Demokrat Pecat 7 Kader, Wim Nasar: Musnahkan Sampai ke Akar

 

 

Baca Juga