Pejabat Dilatih Berbahasa Indonesia yang Benar

0 52

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Sekretaris Kota Palu, Asri menghadiri acara sekaligus membuka penyuluhan Bahasa Indonesia bagi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Palu dan jajaran, di ruang ballroom Hotel Lawahba, sejak Senin (23/9/2019) sampai Rabu (25/9/2019).

Dalam sambutan, Sekkot menyampaikan bahwa penyuluhan Bahasa Indonesia merupakan salah satu program balai bahasa dalam rangka menjunjung tinggi, Bahasa Indonesia sebagai bahasa negara.

Selain itu, kegiatan ini dalam rangka menambah ilmu dan kemampuan melalui penyuluhan Bahasa Indonesia kepada pejabat dilingkungan pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik, sebagaimana Undang Undang nomor 24 tahun 2009 bahwa Bahasa Indonesia wajib digunakan dalam pelayanan administrasi publik dan komunikasi resmi dilingkungan pemerintah.

“Ini menjadi sangat penting karena instansi pemerintah adalah teladan dan aparat pelaksana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Asri.

Hadir dalam pertemuan tersebut Peneliti Muda Balai Bahasa Provinsi Sulteng, Dr Herawaty S.S M.A, serta sejumlah pejabat di OPD, dari kecamatan dan kelurahan. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish