Pekerja Bangunan Tewas Tersetrum

0 88

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Seorang pekerja bangunan, Inal (25) tewas akibat tersengat listrik atau tersetrum saat bekerja pada pembangunan SDN Bangga di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Minggu (8/9/2019) sekira pukul 16.30 Wita. Korban diketahui merupakan warga Desa Bangga.

Menurut salah satu rekan korban, Fadil bahwa korban tersengat listrik saat mengerjakan bangunan rangka baja sekolah yang dikelola oleh salah satu yayasan dan di bangun di Dusun II di lokasi pengungsian Vumbulangi.

Kata Fadil, sebelum kejadian itu korban sempat memindahkan tangga rangka baja ke tempat lain, namun ada kabel listrik yang terkelupas di rangka baja bangunan, sehingga mengenai tangga baja yang korban pegang.

“Tangga rangka baja yang dia pegang terkena salah satu kabel sehingga dia tersengat listrik, akhirnya dia terjatuh terbentur di pondasi bangunan. Nyawanya tak bisa lagi kami selamatkan dan dia meninggal di tempat,” ungkap Fadil.

Sementara salah satu RT di Dusun II Desa Bangga, Dewi membenarkan bahwa Inal adalah salah satu pekerja bangunan sekolah tersebut, dan tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami tidak bisa lagi menyelamatkannya untuk di bawa ke puskesmas. Padahal saat korban tersengat listrik, teman kerjanya dan keluarga sudah berusaha menyelamatkannya dengan memukul pakai benda lain agar terlepas dari listrik. Tapi korban tak juga bisa diselamatkan hingga terjatuh,” jelas Dewi.

Kapolsek Dolo, Iptu Abdul Azis pun membenarkan kejadian itu. Setelah menerima laporan, Iptu Azis mengaku pihaknya bersama Bhabinkabtibmas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. BAH

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish