Pelabuhan Pantoloan Kurang Memadai

  • Whatsapp
Pelabuhan Pantoloan

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pemerintah Kota Palu menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI  di ruang kerja wali kota, Rabu, (14/10/2020). Kunjungan itu untuk membahas pengembangan Pelabuhan Pantoloan, karena saat ini  pelabuhan tersebut masuk katagori kurang wajar, sehingga perlu dukungan untuk pengembangannya.

Kedatangan rombongan yang disambut langsung oleh Plt. Wali kota Palu, Sigit Purnomo Said, tersebut dalam rangka silaturrahmi sekaligus  membicarakan tentang rencana pengembangan Pelabuhan Pantoloan.

Berita Terkait

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arif mengatakan  pengembangan pelabuhan ini dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah, khususnya Pemkot yang mengalami musibah gempa, tsunami, dan likuefaksi pada 2018 silam.

Pilihan Redaksi :  Hari Pertama Ops Zebra 2020 - Polres Palu Tilang 15 Pengendara 

“Di sisi lain, ternyata dermaga kita masuk dalam kategori kurang wajar ditambah lagi dengan jumlah kapal yang selama ini melakukan aktivitas di pelabuhan tersebut begitu banyak,”ucapnya.

Sementara itu, Plt. Wali kota Sigit berharap pengembangan Pelabuhan Pantoloan ini juga harus memperhatikan sisi keindahannya, sehingga tidak hanya menjadi sarana transportasi namun juga bisa menjadi tempat wisata masyarakat. ABS

Baca Juga