Pelajar SMP Madani Raih Perunggu Kejurnas Hapkido

  • Whatsapp
SMP MADANI

PALU, MERCUSUAR – Andi Faiq Putra Bone, pelajar  SMP Model Terpadu Madani Palu berhasil meraih medali perunggu di kejuaraan nasional Hapkido yang bertajuk  1st Online Hapkido Indonesia Open Championship 2020. Medali perunggu Andi Faiq diraih di nomor Hyung Cadet Putra.

Kejuaraan yang diselenggrakan secara virtual dari Jogjakarta pada tanggal 29-30 Agustus 2020 tersebut merupakan prestasi membanggakan bagi pengurus daerah Hapkido Sulteng terlebih lagi SMP Model Terpadu Madani yang menjadi sekolah yang konsisten  membina beberapa cabang olahraga termasuk Hapkido.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Kembali Kalah Telak, Gawalise D Langsung Tersisih

Terkait prestasi tersebut, Kepala SMP Model Terpadu Madani, Supriady M Djafar menyebut Hapkido menjadi cabang olahraga baru yang mulai memberikan harapan positif di sekolah yang  dipimpinnya.

 “Awalnya pelatih Hapkido berkomunikasi dengan pihak sekolah dengan suasana santai karena kita juga baru dengar apa itu Hapkido tapi  dalam bayangan kita itu mirip Taekwondo dan Karate dan kami berkomitmen bahwa apapun olahraganya sepanjang itu positif bagi anak-anak kita akan diberikan kesempatan. Tapi saat kita berusaha melakukan sosialisasi kepada anak-anak tiba-tiba saja Covid-19 melanda” sebut Supriady M Djafar kepada Mercusuar di ruang kerjanya, Kamis (17/9/2020).

“Kalau terkait prestasi anak-anak kami ini yang kami tahu mereka ikut kejuaraan dan nanti dapat piala  baru diinformasikan bahwa siswa kami itu mendapat medali perunggu dan kami sangat bersyukur dan tak lupa berterima kasih kepada pengda Hapkido , orang tua dan anak-anak,” ujar Supriady mengakhiri. CLG

Baca Juga