Pelaksanaan STQ ke-XXV Kota Palu Dimulai

  • Whatsapp
STQ Kota Palu
PEMBUKAAN - Penekanan tombol sirene tanda dimulainya STQ ke- XXV tingkat Kota Palu, di Masjid Jami Nurul Hasanah Aceh Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Rabu (2/12/2020) malam. FOTO:HUMAS PEMKOT

PENGAWU, MERCUSUAR – Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri menghadiri sekaligus membuka acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XXV tahun 2020. Acara dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Hasanah Aceh Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga, Rabu (2/12/2020) malam.

Adapun tema yang diusung dalam STQ kali ini bertajuk aktualisasi nilai nilai universal Al Qur’an dalam bingkai masintuvu kita maroso morambanga kita marisi mewujudkan palu damai untuk indonesia maju.

Berita Terkait

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bonus kepada para pemenang terbaik 1, 2 dan 3 pada MTQ ke 28 di Bangkep yang membawa Kota Palu keluar sebagai juara umum. Penyerahan bonus diberikan Sekkot dan unsur Forkompimda. Sedangkan penyerahan hadiah umrah akan diserahkan pada saat penutupan STQ ke XXV.

Pilihan Redaksi :  Perguruan Nur Yakin Bantu Korban Bencana Sulbar

Asri menyampaikan bahwa tujuan dari terselenggaranya kegiatan STQ ini adalah prestasi yang utama. Namun yang jauh lebih utama dan penting adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana membumikan Al Qur’an dengan menjadikan Al Qur’an sebagai nafas kita sebagai pegangan hidup yang hakiki.

Menurutnya, pelaksanaan STQ kali ini sebagai media untuk berkompetisi dan bersaing menjadi yang terbaik dengan cara profesional dan bertanggungjawab. Sama seperti tahun tahun sebelummya saat pelaksaan STQ diikuti seluruh kecamatan dan tahun 2020 peserta lomba berasal dari delapan kecamatan dan pemenang seleksi tingkat kota akan mewakili Kota Palu pada STQ tingkat provinsi Sulteng. ABS

Baca Juga