Pelari Poso Berlomba di 42Km

136

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Lomba Lari Central Celebes Marathon (CCM) yang akan digelar pada hari Minggu (15/4/2018) mendatang di Kota Palu menjadi bidikan selanjutnya Nofeldi Petingko dalam  upaya mempromosikan  dirinya sebagai calon pelari masa depan Sulawesi Tengah.

Pelari  yang baru saja menjuarai Madani 10K  ini  diproyeksikan Pengprov PASI Sulteng untuk memberikan hasil terbaik di Kejurnas  mandatang.

Kepada Mercusuar, Nofeldi menyebut Atletik khususnya nomor jarak menengah dan jarak jauh  sudah menjadi pilihan hidupnya, meskipun dirinya suka dengan Sepakbola.

“Saya kenal dan jatuh cinta dengan Atletik khususnya lari jarak menengah dan jarak  jauh karena dorongan orang tua yang terus memberikan spirit dimanapun  ada kejuaraan yang akan saya ikuti. Kemudian  yang membuat saya mantap menekuni jarak menengah ini karena  hadiah uang yang diperebutkan,” ujar bujang kelahiran Desa Sangira Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso di stadion Atletik, Selasa (10/4/2018).

Di CCM nanti, Nofeldi mencoba bertarung dengan pelari-pelari nasional terbaik bahkan dengan pelari internasional lainnya.

“Saya sudah pernah ikut di 42 kilomenter  waktu  FDP di Toraja dan meraih juara dua. Dengan persiapan yang lumayan baik selama ini mudah-mudahan saja  bisa meraih hasil maksimal,” ujar pelari yang pernah mencatat hasil terbaik di 5K dengan durasi 16,23 menit serta 32,53 menit di jarak 10K. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar dinonaktifkan