Pelari Qatar Gagal Pecahkan Rekornya Sendiri

0 33

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

JAKARTA, MERCUSUAR – Pelari Qatar Abderrahman Samba  gagal memecahkan rekor nomor lari 400 meter putra Asia atas namanya sendiri yang dibuat di Saint Denis  Prancis pada 30 Juni 2018. Meskipun demikian, babak final Atletik Asian Games 2018 Jakarta Palembang,Senin (27/8/2018) malam dia menenbus finish terdepan dengan waktu 47,66 detik.

Berlomba di lintasan 6  pada lintasan atletik Stadion Gelora Bung Karno, Abderrahman Samba  langsung mendapat tekanan Abe Takatoshi dan Chie Chen dari China Taipe yang  masing-masing berada di lintasan 5 dan 3 termasuk pelari India, Darun Ayyasami di lintasan 4 sejak start dimulai.

Di 200 meter terakhir, Samba melepaskan diri dari tekanan dari ketiga pelari tersebut yang berjarak hampir lima meter hingga menyentuh garis finish paling depan.

 Tapi, aksi dramatis dilakukan dua pelari dibelakangnya,  Takatoshi Abes dan Chie Chen   yang hampir sejajar posisinya untuk merebut posisi kedua. Namun , tanpa terduga di 50 meter akhir Darul yang menempel dibelakang keduanya membuat kejutan dengan   menambah kecepatan dan menyalip Abe dan Chien dan selanjutnya finish di posisi kedua dengan catatan waktu 48, 96 detik. Sementara Abe harus puas di posisi ketiga dengan catatan waktu  49,12 detik . CLG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish