Peluang ke Semifinal Masih Terbuka

Aira Besusu 2-1 Beringin Putra

0 21

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Laga Aira Besusu FC kontra PS Beringin Putra Nunu yang digelar pada Senin (15/7/2019)  berakhir 2-1 untuk keunggulan Aira Besusu. Hasil tersebut  membuat  head to head kedua tim menjadi imbang 1-1 karena dipertemuan sebelumnya, Beringin Putra  menaklukkan Aira Besusu  di Raksatama Cup 2019.

 Aira Besusu membuka angka pertama di menit ke-32 oleh sepakan Ikbal. Gol tersebut dinilai akibat sebuah kesalahan koordinasi lini pertahanan yang membuat Ikbal dengan mudah menaklukkan kiper M Ragib.

Di babak kedua, Beringin Putra lebih dominan dalam menciptakan serangan namun gagal menembus pertahanan Aira Besusu yang di koordinir kapten tim Zulkarnain, meskipun sepakan keras Kaifar sempat membentur tiang gawang.  

Sebuah serangan dari sektor sayap kanan  Aira menciptakan ancaman ketika M Ikbal luput dari penjagaan. Kecepatan Ikbal dalam menggiring bola dihentikan  diatas garis kotak pinalti. Namun wasit Andi Hermawangsa menilai pelanggaran tersebut harus diganjar sepakan pinalti.   Dan M Syahril pun sukses menaklukkan  M Ragib  di menit ke – 49 sekaligus membawa Aira memimpin 2-0.

Di lima belas menit terakhir kedua tim tampil menyerang  namun Beringin Putra yang mendapat keuntungan dari pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan Aira FC dalam kotal pinalti menit ke-79.  

Eksekusi pinalti Arie Kiswanto  yang berbuah gol langsung  meningkatkan mental anak-anak asal Kelurahan Nunu ini.  Namun  sayangnya durasi permainan yang tinggal sedikit membuat perlawanan Beringin  tidak maksimal lagi.

Kemenangan Aira yang sudah diprediksi  sebelumnya  membuat langkah mereka mulus ke babak semifinal.

Usai laga, bek sayap kanan Aira Besusu, Zainuddin  menyebut timnya bermain bagus namun Beringin Putra, kata dia membertikan perlawanan sengit.

“Kalau  saya ditanya apakah mudah atau tidak menghadapi Beringin , tentunya saya pasti jawab sulit. Karena Beringin memberikan perlawanan yang menyulitkan kita. Tapi, biarpun begitu  mereka punya celah yang  bisa kita tembus walaupun  salah satunya dari pinalti,” ujar bek asal Tanjung Batu Donggala ini.

Beringin Putra  menyisakan satu laga terakhir  babak 6 Besar menghadapi Maroso FC. Cukup dengan hasil imbang saja maka beringin akan melaju ke semifinal. CLG

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish