Pembangunan Olahraga

0 15

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Semua cabang olahraga menjadi perhatian Pemerintah Kota Palu, di mana salah satu bukti nyata adalah adalah pembangunan Hutan Kota. Wali Kota Palu, Hidayat mengatakan, pembangunan Hutan Kota menjadi satu contoh perhatian Pemerintah Kota Palu terhadap olahraga, dengan beberapa sarana olahraga yang sudah ada di dalamnya.

“Nah, tinggal lapangan bola kaki (sepakbola) yang belum ada,’ ujar Hidayat, Kamis (31/10/2019).

Sekaitan hal itu, Hidayat berharap, penerapan clear and clean lahan Hak Guna Usaha (HGU) oleh Presiden Joko Widodo, dapat membantu proses pembangunan sarana olahraga lainnya di Hutan Kota, termasuk lapangan sepakbola.

“Ini sementara berjuang kita. Kementerian Agraria dan Tata Ruang, juga bapak presiden, sudah menyampaikan kepada kita, bahwa lahan itu clear and clean, sudah tidak diperpanjang (Hak Guna Usaha red.). Tentunya saya dengan DPRD Kota Palu, akan berjuang untuk mendapatkannya, mungkin sebagian lahan itu, kita manfaatkan ke depan untuk pembangunan sekolah sepakbola, semacam akademi sepakbola, dan kita sementara berjuang dan kita upayakan. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” terang Hidayat, saat santap siang bersama anak-anak Kota Palu yang baru saja meraih juara di turnamen Sepakbola Indonesia Farmel Cup di Jakarta, Kamis (31/10/2019). 

Menanggapi torehan prestasi oleh anak-anak Kota Palu tersebut, Hidayat mengatakan, ini suatu prestasi yang luar biasa, bahwa ternyata kita bisa walaupun di level junior.

“Saya sangat senang mendengar berita (juara red.) anak-anak dari pak ketua (DPRD Kota Palu red.) dan saya bilang, sangat luar biasa, dan ini membuat saya kaget, bahwa sepakbola Kota Palu bisa berbicara di tingkat nasional. Jadi, doakanlah supaya perjuangan kita mengambil sebagian tanah ini bisa terlaksana,” harap Hidayat. CLG

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish