Pembimas Hindu Kemenag Sulteng Serahkan Dua Kendaraan Oprasional

  • Whatsapp
PEMBIMAS

DONGGALA, MERCUSUAR – Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng menyerahkan bantuan dua kendaraan operasional, untuk Pasraman Madyama Widya Pasraman Dwi Jendra Lalundu, Kabupaten Donggala.

Penyerahan kendaraan operasional tersebut, diserahkan oleh Pembimas Hindu Kemenag Sulteng I Wayan Tantra, didampingi anggota DPRD Donggala dan Penyelenggara Hindu Kemenag Donggala.

Berita Terkait

I Wayan Tantra menyampaikan dengan adanya dua mobil operasional ini, sebagai pelengkap untuk memberikan pelayanan, menjeput siswa yang tempat tinggalnya jauh. 

“Madyama Pasraman Dwijendra Lalundu adalah Pasraman Formal yang ada di Desa Lalundu merupakan satu-satunya Pasraman Formal setingkat SMP di bawah binaan Kementerian Agama yang telah mengalami perkembangan dapat dilihat dari pembangunan gedung, perluasan lahan, hingga bantuan kendaraan oprasional pasraman melalui Dipa Ditjen Bimas Kemenag RI,” katanya, Kamis (15/10/2020). 

Pilihan Redaksi :  KRI AHMAD YANI 351, Serahkan APD ke Pos AL Luwuk

Selain itu, kurun waktu 3 tahun lebih, telah meluluskan peserta didik dan jumlah peserta didik semakin meningkat maka kerja kepala sekolah juga semakin banyak. Olehnya itu dengan adanya mobil operasional, dapat memberikan kemudahan untuk melakukan koordinasi ke kabupaten hingga provinsi.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Donggala, I Wayan Putra Sandiasa, sangat mengapresiasi Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI, yang telah memberikan bantuan operasional kendaraan serta perkembangan Pasraman Dwijendra di Desa Lalundu, yang merupakan satu satunya Pasrman Formal di Kabupaten Donggala dengan kemajuan pesat.

“Harapannya Pasraman Dwijendra menjadi contoh untuk Kab/Kota yang ada di Sulawesi Tengah.” Pungkasnya. UTM

Baca Juga