Pemdes Lambara Berharap Bantuan Pemkab Sigi

RATAKAN SAWAH RUSAK

0 80

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Kepala Desa (Kades) Lambara, Kecamatan Tanambulava, Azis Maun berharap lahan sawah masyarakat sekira enam hektare yang rusak pascagempa lalu, dapat dibantu UNTUK diratakan kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi.

Diungkapkannya, enam hektare sawah masyarakat itu kondisinya hingga kini tidak memungkinkan untuk ditanami padi, karena bergelombang dan sebagian tanahnya turun.

“Masyarakat yang memiliki areal lahan itu sejak gempa sampai sekarang tidak lagi menanam padi karena kondisi tanah yang tidak memungkinkan. Olehnya kami memohon bantuan pemda untuk mendatangkan alat berat guna meratakan lagi tanah sawah itu,” ujar Azis, Kamis (13/2/2020).

Ia pun mengaku telah menyurat kepada Pemkab Sigi terkait permohonan bantuan alat berat, dimana Pemkab Sigi pun telah membalas surat dari Pemdes Lambara. “Sudah dibalas surat kami. Dikatakan di surat itu bahwa Pemkab Sigi sudah memahami persoalan itu. Dan kami diminta menunggu realisasinya,” tutur Azis.

Menurutnya, permohonan serupa juga telah disampaikannya saat pelaksanaan reses anggota DPRD Kabupaten Sigi Dapil I, Hj Hazizah di desa tersebut.

“Beliau ibu Hazizah juga sudah menyahutinya dan akan sampaikan kepada pak Bupati. Kalau Insya Allah nanti sudah diratakan kembali, tentu masyarakat pemilik lahan bisa kembali menanam padi untuk menyambung hidup mereka,” tutupnya. BAH

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish