Pemdes Lolu Ajak Masyarakat Persiapkan Diri

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Desa Lolu akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sigi Biromaru dalam waktu dekat. Olehnya Pemerintah Desa (Pemdes) Lolu mengajak masyarakat setempat untuk ikut mempersiapkan diri.

Kepala Desa (Kades) Lolu, Imran Latjedi menyatakan bulan depan di desa tersebut akan digelar MTQ tingkat kecamatan, sehingga ia berharap masyarakat Lolu juga ikut berkontribusi dalam tahap persiapannya.

“Kami mohon masyarakat Lolu dapat mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ tersebut, salah satunya dengan membantu kami dalam melakukan berbagai persiapan,” ungkap Imran, Minggu (17/6/2018).

Menurutnya, salah satu yang perlu dipersiapkan masyarakat yakni berupa keindahan lingkungan, di mana masyarakat diimbau untuk membuat pagar di setiap rumah masing-masing serta dicat warna merah putih.

“Imbauan ini pada dasarnya merupakan imbauan dari Pemerintah Kabupaten Sigi melalui program Sigi Hijau yang salah satu implementasinya adalah pagar dengan cat merah putih. Di Lolu belum semua rumah ada pagarnya. Jadi masyarakat saya harap dapat mengimplementasikannya. Pelan-pelan saja, kalau masyarakat pas ada waktu, silahkan membangun pagar, biarlah hanya kayu,” jelasnya.

Lanjut Imran, berhubung Lolu bakal menjadi tuan rumah MTQ, maka itu bisa dijadikan momen untuk memotivasi masyarakat agar berbenah. “Kami optimis dengan kerjasama kita semua, insyaallah persiapan kami bisa berjalan lancar dan bisa sukses saat pelaksanaannya nanti,” tutupnya. BAH

Baca Juga