Pemdes Tulo – Realisasikan BLT-DD Tahap Keempat

  • Whatsapp
FOTO HLLL BLT TULO

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Tulo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulteng, telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap keempat.

Kepala Desa (Kades) Tulo, Boy H Laenu mengatakan realisasi bantuan itu dilakukan dimana masing-masing kepala keluarga (KK) memperoleh bantuan Rp300 ribu.

Berita Terkait

“Untuk jumlah KK penerima program BLT-DD sama seperti tahap sebelumnya dan tidak ada ketambahan. Hanya saja ada pergantian tujuh KK dikarenakan tujuh KK sebelumnya sudah terdaftar di Kemensos, sehingga kami ganti penerimanya. Para peserta program ini juga belum pernah menerima bantuan program lain,” ungkap Boy, Kamis (24/9/2020).

Ia mengatakan sebelumnya Pemdes Tulo sempat mengalami keterlambatan dalam pencairan BLT-DD Tahap keempat ini, dikarenakan terjadinya dua kali perubahan APBDes. “Saya mohon maaf atas keterlambatan pencairan BLT-DD tahap ini yang disebabkan terjadinya perubahan APBDes dua kali,” tuturnya.

Ia berharap program BLT-DD ini  dapat mengurangi beban masyarakat akibat Covid-19. “Semoga bantuan BLT-DD ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban penderitaan masyarakat,” tutupnya. BAH

Baca Juga