Pemeriksaan Kesehatan Paslon Bupati dan Wabup Sigi di RSUD Undata

  • Whatsapp
IMG-20200905-WA0060

SIGI, MERCUSUAR – Pemeriksaan kesehatan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sigi di pusatkan di RSUD Undata, adapun jadwal pemeriksaan mulai tanggal 4 – 11 September 2020. Selanjutnya penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan tanggal 11-12 September 2020.

Demikian dikatakan Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sigi, dr Rika F Sakarudin, kepada Mercusuar, di Kantor KPU Sigi, Jumat (4/9/2020).

Menurut Rika, IDI Cabang Sigi sebagai tim kelompok kerja (Pokja) pemeriksaan paslon Bupati dan Wakil Bupati Sigi, dalam hal ini berkoordinasi dengan pengurus IDI wilayah Sulteng.

“Adapun beberapa hal yang telah di tetapkan adalah pemeriksaan paslon akan dilakukan di RSUD Undata oleh tim pemeriksa yg telah ditetapkan,” jelasnya.

Lanjut Rika, dalam Pilkada Sigi tahun 2020, akan diikuti dua paslon yakni Moh Irwan Lapatta – Samuel Yansen Pongi dan paslon Husen Habibu – Paulina. Untuk pemeriksaan kesehatan paslon akan dilakukan sesuai jadwal yang ada.

Pilihan Redaksi :  PPDM Dorong Pengolahan Nira Aren Jadi Gula Semut

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, paslon akan mengirimkan berkas riwayat kesehatannya, serta beberapa prosedur yang harus dipatuhi.

Adapun jenis pemeriksaan terdiri dari pemeriksaan jasmani, psikiatri dan napza, serta beberapa pemeriksaan penunjang,
sesuai dengn aturan yg ada, pada saat pemeriksaan paslon tetap akan didampingi oleh tim Pokja, KPU dan Bawaslu. AJI

Baca Juga