Pemkab dan polres Poso, Kampanye Penggunaan Masker

  • Whatsapp
FOTO PEMKAB N' POLRES POSO

POSO, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Polres Poso mengkampanyekan pemakaian masker serentak, jaga jarak dan hindari kerumunan, dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kelurahan Gebangrejo Barat, Kecamatan Poso Kota, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan dibuka Kapolres Poso yang diwakili Wakapolres Poso, Kompol Basrum Sychbutuh, SH dan dihadiri sejumlah pejabat di Pemkab dan Polres Poso.

Kapolres Poso diwakili Wakapolres Poso, Kompol Basrum Sychbutuh SH mengatakan sampai saat ini COVID-19 belum ditemukan vaksinnya.  Namun disisi lain, juga harus melaksanakan kegiatan tahapan Pilkada Serentak 2020.

“Semua itu perlu dukungan dari semua pihak dalam penerapan adaptasi era baru untuk mendukung penanganan konflik dan pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  BPJAMSOSTEK POSO Salurkan Santunan Kematian Perangkat Desa Toini

Pemerintah dan seluruh pihak terkait, kata Wakapolres, harus menjamin kesehatan semua yang terlibat pada Pilkada, baik penyelenggara maupun masyarakat yang akan memberikan hak suaranya, Olehnya itu, semua tahapan Pilkada harus dilaksanakan dengan penuh kesehatan.

Wakapolres menegaskan suara setiap warga pada Pilkada serentak 2020 harus tetap terlayani dengan baik dan penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi era baru harus bisa dilakukan secara bersama. “Maksud dari adaptasi kebiasaan baru adalah agar kita bisa bekerja, belajar dan berdebat dengan produktif. Di era adaptasi baru, yang dibutuhkan adalah mengubah perilaku kebiasaan agar tidak terjangkit COVID-19,” ujarnya.

Wakapolres mengingatkan bahwa protockl kesehatan sangat penting untuk dijalankan di masa pandemi COVID-19, diantaranya selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun serta menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

Pilihan Redaksi :  28 Klub Futsal Poso Ikut Dandim Cup II

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten  Poso diwakili Sekretaris Kabupaten, Yan Edward Guluda mengatakan saat ini tahapan Pilkada di wilayah Poso telah memasuki masa tahapan pendaftaran dan verifikasi administrasi serta pemeriksaan kesehatan.

“Kita juga harus tetap waspada walaupun di wilayah Kabupaten Poso telah berada di Zona Hijau.  Kami juga dari gugus tugas COVID-19 menyarankan kepada warga  Poso untuk tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker serta mematuhi protokol Kesehatan dan kiranya dapat menjaga pola hidup sehat,” imbaunya.ULY

Baca Juga