Pemkab Dukung Program IPIM Sigi

  • Whatsapp
FOTO IPIM SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi  mendukung program keagamaan Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM)  Sigi, karena selaras dengan Program Sigi Religi.

Demikian dikatakan Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta saat pelantikan Pengurus Cabang (PC) IPIM di 14 Kecamatan di Sigi di Gedung Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Sabtu (19/9/2020).

Berita Terkait

Ke 14 PC IPIM kecamatan yang dilantik adalah Kecamatan Dolo, Dolo Barat, Dolo Selatan, Nokilalaki, Palolo, Sigi Kota, Sigi Biromaru, Tanambulava, Gumbasa, Kulawi, Lindu, Kulawi Selatan, Marawola dan Kecamatan Kinovaro.

Pilihan Redaksi :  MCCC Distribusikan 9.000 Masker

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus IPIM dan para Imam Masjid se Sigi untuk bersama-sama membangun masyarakat yang maju dan berakhlak melalui program keagamaan,” kata Bupati.

Mengingat, lanjutnya, pemkab tidak dapat menjalankan semuanya tanpa bantuan dari seluruh elemen terkait, termasuk di dalamnya para pengurus IPIM dan seluruh imam masjid yang ada di Kabupaten Sigi.

“Terimakasih kepada seluruh Imam masjid se Sigi dalam menjalankan tugasnya sebagai tokoh panutan di lingkungan sekitarnya dalam beragama maupun dalam bermasyarakat,” ujar Bupati.

Sementara Ketua IPIM Sigi, Yahya Landua dalam sambutannya mengusulkan agar insentif imam masjid dan pegawai syara dinaikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan dan berpesan pada imam masjid dan pegawai syara terkait Pilkada serentak di Sigi.

Pilihan Redaksi :  Satu COVID-19 Asal Palu Meninggal

“Dalam waktu dekat Sigi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak, olehnya Imam Masjid dan pegawai syara agar dapat memberikan informasi yang sejuk, supaya pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai,” imbaunya. AJI

Baca Juga