Pemkab Morut Sambut Kepulangan Jamaah Haji

0 76

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

MORUT, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara (Morut), diantaranya Bupati Morut, Aptripel Tumimomor; Wakil Bupati (Wabup), Asrar Abdul Samad; Sekretaris Kabupaten, Musda Guntur serta warga menyambut kepulangan 74 orang jamaah haji Morut di Masjid Agung, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Senin (9/9/2019).

Jamaah haji asal Morut yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi Balikpapan itu, tiba di Morut dari Palu menggunakan tiga unit bus.

Pantauan wartawan Media ini, raut wajah jamaah haji dan warga yang telah menunggu sejak pagi terlihat bahagia, bahkan ada yang tak kuasa menahan tangis.

“Kami bersyukur karena sudah kembali ke Tanah Air dengan selamat tanpa ada satupun jamaah dari 74 orang yang berangkat dari Morowali Utara yang mengalami gangguan kesehatan. Ini artinya bahwa seleksi untuk memberangkatkan jamaah di daerah kita sudah baik,” kata Kepala Dinas Pendidikan Morut, Djira K yang juga salah seorang jamaah haji.

Bupati saat penjemputan mengatakan merasa bersyukur sudah dipertemukan kembali dengan warganya yang berangkat ke Tanah Suci.

Sebagai kepala daerah, katanya, ia selalu mendukung program-program peningkatan ketaqwaan masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan agar jamaah haji dapat menjadi suri tauladan dan tokoh bagi masyarakat Morut dalam setiap aktivitas keagamaan, khususnya di lingkungannya masing-masing.

“Saya harap setelah kembali ke keluarga masing-masing, dapat menjadi panutan bagi masyarakat luas,” ujar Bupati. VAN

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish