Pemkab Parmout Salurkan Bantuan Gempa Sulbar

  • Whatsapp
Zulfinasran

PARMOUT, MERCUSUAR – Bupati Parigi Moutong (Parmout), Samsurizal Tombolotutu langsung memerintahkan jajarannya, agar ikut menggalang bantuan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan tersebut akan didistribusikan hari ini, Senin (18/1/2021) ke Kabupaten Majene.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Parmout, Zulfinasran, Minggu (17/1/2021). Kata dia, bantuan kepada korban gempa tersebut, akan didistribusikan langsung oleh pihaknya, bersama beberapa OPD yang sudah ditunjuk oleh bupati.

Berita Terkait

“Kami akan langsung bawa bantuan tersebut ke Kabupaten Majene,” ujar Zulfinasran.

Menurutnya, bantuan yang akan disalurkan tersebut, di antaranya beras kurang lebih dua sampai tiga ton, obat-obatan, serta tenaga dokter dan perawat, juga bantuan lainnya yang bersumber dari bantuan seluruh OPD dan masyarakat Parmout.

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Bagikan Bantuan Korban Kebakaran

Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan juga akan membawa bantuan berupa satu unit  mobil WC umum, untuk operasional bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

“Saat ini, bantuan yang kita akan salurkan, lebih melihat kondisi masyarakat yang ada di sana, apa yang benar-benar saat ini dibutuhkan,” jelasnya.

Karena kata dia, Pemkab Parmout juga sudah menurunkan tim yang ikut membantu masyarakat dan sudah turun lebih awal, Tim Pemkab Parmout juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulbar, sehingga lebih mempermudah komunikasi.

Sementara itu, ada beberapa OPD yang ikut turun langsung dalam pendistribusian bantuan ke Sulbar, yakni Dinas PUPRP, BPBD, Dinkes, RSUD Anuntaloko, serta Dinas Sosial.

Pilihan Redaksi :  PMI Sigi Serahkan Bantuan Madrasah ke Kemenag

Zulfinasran juga mengimbau, kepada masyarakat yang ingin ikut menyumbang korban gempa bumi di Sulbar dan terkendala pendistribusiannya, Pemkab Parmout bisa memfasilitasi pengantarannya, dengan membawa bantuan tersebut ke posko yang sudah disiapkan oleh pemkab di Kantor Bupati Parmout. TIA   

Baca Juga