Pemkab Sigi Ajak Masyarakat Tanam Pohon

  • Whatsapp
FOTO FGD DLH SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sigi mengajak seluruh elemen dan masyarakat untuk menanam pohon. Hal itu sebagai tindak lanjut dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang pentingnya alam bagi kehidupan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sigi Moh Afit Lamakarate kegiatan  FGD yang dilaksanakan DLH Sigi bertujuan agar pemuda dan kelompok pecinta alam, serta pemerintah kabupaten (Pemkab) dapat berkomitmen untuk menjaga dan memelihara lingkungan, salah satunya melalui lembaga adat di desa.

Katanya, kegiatan ini bertujuan agar pemuda dan kelompok pecinta alam, serta pemerintah daerah dapat berkomitmen untuk menjaga dan memelihara lingkungan salah satunya melalui lembaga adat yang ada di desa.

“FGD tentang pentingnya alam bagi kehidupan merupakan gagasan dari teman-teman komunitas Talusi dan kelompok Pecinta Alam (PA) se-Kecamatan Dolo Barat,” katanya, Rabu (15/5/2019).

Aksi tanam pohon, lanjut Afit, berkaitan dengan program unggulan Pemkab Sigi yakni Program Sigi Hijau. Dalam mendukung program tersebut bertumpu pada kelestarian lingkungan hidup.

Dijelaskan Kadis, pelaksanaan Program Sigi Hijau melibatkan berbagai stakeholder untuk menyosialisasikanya hingga penanaman pohon pelindung dan pohon produktif.

“Penanaman pohon dapat dilakukan dimana pun berada, baik di lingkungan kantor maupun di desa. Penanaman pohon selain untuk penghijauan, bisa juga dijadikan sebagai pelindung, serta mengurangi resiko terjadinya bencana banjir dan longsor,” tandas Kadis.AJI 

 

Baca Juga