Pemkab Sigi Apresiasi Karsa Institut

0 136

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengapresiasi Karsa Institut dan panitia atas terselenggaranya Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) dan Festival Peduli Day di Desa Banasu, Kecamatan Pipikoro, Senin (10/9/2018).

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta saat memberikan sambutan penutupan kegiatan PHBN dan Festival Peduli day.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan menyampaikan kepada publik mengenai capaian program peduli dalam satu tahun terakhir, serta untuk mendorong adanya komitmen pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pemenuhan hak dasar masyarakat adat dan lokal.

Selain itu, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun dan merupakan bentuk rasa syukur .

“Dengan adanya pelaksanaan ini dapat meningkatkan rasa peduli sosial cinta tanah air dan solidaritas antar masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya. Selain itu meningkatkan interaksi antara masyarakat, begitupun kelompok marginal dengan warga lainnya, serta antara masyarakat dan pemerintah begitupun sebaliknya,” harap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Sigi khususnya masyarakat Kecamatan Pipikoro, agar dapat bekerjasama dan mendukung pemerintah dalam melaksanakan program-program yang ada.

Ketua DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi Moh Rizal Intjenae mengatakan kehadiran Kasubid Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kawasan Pedesaan Kemenko PMK dan Staf Kemendes Transmigrasi dan Pembangunan Daerah Tertinggal dapat mendorong dan membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sigi.

Sementara Direktur Karsa Institut Rahmat Saleh menyatakan kebanggaanya dan apresisiasi kepada Pemkab Sigi yang telah berupaya menghadiri dan sekaligus meninjau program kegiatan yang dilaksanakan itu.

Dia mengapresiasi kepemimpinan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Paulina yang sering datang di wilayah terpencil seperti Kecamatan Pipikoro. Sebab hal itu menandakan bahwa keduanya peduli dengan kondisi masyarakat, khususnya di daerah terpencil.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Sigi, panitia PHBN dan Festival Peduli Day, Kementerian PMK, Kemendes, DPRD Sigi, OPD, pihak keamanan, tokoh adat, tokoh masyarakat Desa Banasu, Camat Pipikoro, Kades se-Kecamatan Pipikoro serta masyarakat atas terlaksananya kegiatan ini,” tutupnya. AJI  

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish