Pemkab Sigi Buka Dapur Umum di Oloboju

  • Whatsapp
FOTO BPBD SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Sigi membuka dapur umum untuk masyarakat Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Biromaru, yang terdampak banjir pada Selasa (8/9/2020) malam.

Sebelum pembukaan dapur umum, dilakukan penyerahan logistik untuk keperluan dapur umum, bantuan logistik diserahkan oleh pegawai BPBD Sigi Abdullah kepada masyarakat Desa Oloboju yang diterima oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Oloboju S.

Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Darurat BPBD Sigi, Ahmad Yani pada wartawan Mercusuar via handphone, Rabu (9/9/2020).

Dijelaskan, selain buka dapur umum BPBD juga melakukan pelayanan air bersih dengan menggunakan mobil tangki, mengingat air bersih di lokasi tersebut langka.

Pilihan Redaksi :  COVID-19 Meninggal Jadi 30 Orang

“Dengan dibukanya dapur umum, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Desa Oloboju yang terdampak banjir, serta ditengah pandemi COVID-19,” ujar Yani.

Dia mengimbau pada masyarakat Desa Oloboju yang tinggal dibantaran sungai atau drainase agar tetap waspada. Mengingat saat ini di wilayah itu curah hujan masih tinggi. AJI

Baca Juga