Pemkab Sigi Dukung Kegiatan BKPRMI

  • Whatsapp
BKPRMI

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mendukung kegiatan yang sifatnya membangun kualitas iman dan taqwa (Imtaq), seperti kegiatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulteng.  

Demikian dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta saat membuka Latihan Manajemen Dakwah (LMD) ke I Sulteng, di kolam pemancingan Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Sabtu (9/1/2021).

Berita Terkait

Diharapkan kegiatan ini dapat didukung oleh berbagai pihak, karena nampak jelas sisi positif dalam menumbuhkan karakter generasi muda yang Islami. Kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI ini sebagai upaya mendukung pemerintah daerah untuk mewujudkan program Sigi Religi.

Pilihan Redaksi :  Turunkan Angka Kemiskinan, Kolaborasi Berbagai Stakeholder

“Saat ini Pemkab Sigi telah melaksanakan Program Sigi Berzikir dan Desa Mengaji di setiap kecamatan. Dimana sudah sebagian besar masjid telah melaksanakan pembacaan Ratibbul Haddad usai melaksanakan Solat Magrib maupun salat isya,” jelasnya.

Bupati berpesan kepada seluruh pemuda yang tergabung dalam BKPRMI untuk menjunjung tinggi rasa persaudaraan, sehingga dalam penyelesaian masalah selalu memilih jalan musyawarah untuk mufakat.

Ketua Umum DPP BKPRMI Habib Said Aldi Al Idrus mengajak pemuda di Sulteng untuk berbondong-bondong ke masjid salat berjamaah. Mengingat saat ini pemuda yang datang salat berjamaah sudah berkurang.

“Diharapkan, dengan LMD BKPRMI Sulteng dapat menjadi ujung tombak mengajak generasi muda di daerah senantiasa meramaikan masjid dengan salat berjamaah,” harapnya.

Pilihan Redaksi :  Plh Bupati Balut dan Kapolres Bangkep Silahturahmi

Ketua Panitia Marjan dalam laporannya mengatakan, untuk peserta LMD ke-1 BKPRMI Sulteng berjumlah 60 orang.

Awalnya kata Marjan, peserta berjumlah 80 orang. Sesuai protokol kesehatan (Prokes), peserta dikurangi menjadi 60 orang. Jumlah tersebut berasal dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sigi, Donggala, Palu, Morowali, dan Morowali Utara.

LMD ke-1 BKPRMI Sulteng dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 9- 10 Januari 2021. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Nasional LPPDSDM BKPRMI H. Nanang Mubarak, Ketua DPW BKPRMI Sulteng, Ketua DPD BKPRMI Kota Palu, Sigi, Donggala, Morowali, dan Morowali Utara.AJI   

Baca Juga