Pemkab Sigi Evaluasi Realisasi Kegiatan

  • Whatsapp
FOTO TEPRA SIGI

SIGI,MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengevaluasi dan mengawasi capaian realisasi pelaksanaan program dan kegiatan APBD tahun 2020 di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Sekretariat DPRD, Pemerintah Kecamatan dan RSUD Torabelo, baik realisasi fisik maupun realisasi keuangan.

Evaluasi oleh Tim Evaluasi dan Pengawasan Realiasi Anggaran (Tepra) dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi di Kantor Bupati Sigi Sementara di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Senin (3/8/2020).    

Menurut Sekkab, untuk OPD yang realisasi baik fisik maupun keuangan sudah bagus, tidak menjadi masalah. Namun menjadi masalah adalah OPD yang realisasinya masih dibawah, hingga harus  dibahas.

“Dari pertemuan ini, OPD yang capaian realisasi kegiatan fisik maupun realisasi keuangannya dibawah karena kegiatannya masih dalam proses, sehingga laporannya masih dibawah,” jelas Sekkab.

Pilihan Redaksi :  Pemkab Dukung Program IPIM Sigi

Lanjut Sekkab, untuk OPD yang realisasi kegiatan dan keuangan masih dibawah, apa permasalahan atau kendalanya serta dicarikan solusinya secara bersama. “Jika permasalahan melibatkan OPD lain, maka diselesaikan bersama (OPD terkait). Apabila permasalahan atau kendala dalam internal OPD, maka diselesaikan secara internal,” imbau Sekkab.

Ditegaskan Sekkab bahwa tugas Tepra adalah mendorong penyerapan anggaran secara optimal di lingkungan pemkab dan lembaga pemerintahan, sekaligus pengawasan terhadap realisasi anggaran.AJI

Baca Juga