Pemkab Sigi Fasilitasi Pemulangan Jenazah Rizka

  • Whatsapp
Jenazah
Di Rumah Saja

SIGI, MERCUSUAR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), memfasilitasi pemulangan jenazah Rizka.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi Roland Franklin, Jumat (23/8/2019) mengatakan, untuk proses pengiriman jenazah, dibantu oleh pihak RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Namun seluruh pembiayaan berasal dari Pemkab Sigi melalui Dinas Kesehatan Sigi.

Katanya, Rizka merupakan penderita tumor mata. Setelah dilakukan pengobatan di Sigi, selanjutnya pada11 Juli 2019, Rizka dirujuk di rumah sakit di Makassar.  Orang tua Rizka merupakan masyarakat Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru.

“Mewakili Pemkab Sigi dan Dinas Kesehatan Sigi mengucapkan turut berduka cita atas meinggalnya adik Rizka. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah,” jelas Kadis.

Rizka meninggal dunia pada hari Kamis (22/8/2019) setelah Isya.

Pendampingan terhadap masyarakat yang sakit terus dilakukan, hal itu merupakan instruksi dari Bupati Sigi. “Semoga kegiatan yang kita lakukan semuanya menjadi ladang amal ibadah untuk menolong orang-orang kecil. Adik Rizka merupakan salah satu pasien yang dirujuk ke Makassar, selain dua pasien lainnya,” terang Roland.AJI

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja