Pemkab Sigi Kerjasama PT Astra Internasional

0 38

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan kerjasama dengan PT Astra Internasional. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan antara Bupati Sigi dengan Direktur PT Astra Internasional.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta melalui rilis yang diterima dari Bagian Humas Pemkab Sigi, Selasa (6/11/2018) mengatakan, dalam kerjasama tersebut, PT Astra Internasional akan memberikan bantuan pembangunan gedung unit transfusi darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tora Belo, Kabupaten Sigi.

Menurut Bupati, rencananya pembangunan unit transfusi darah segera dilaksanakan, adapun luas bangunannya yakni 6,5 X 19 meter. Dengan bantuan ini, maka sarana prasana RSUD Tora Belo akan bertambah.

“Dalam kerjasama ini, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Astra Internasional, atas bantuan yang diberikan. Diharapkan pembangunan gedung unit transfusi darah ini segera dilaksanakan,” jelas Bupati.

Bupati juga berharap, semoga dengan bantuan itu bermanfaat, serta menambah dan motivasi petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Keberadaan unit transfusi darah ini menurutnya, dapat menunjang kebutuhan rumah sakit dalam pelayanan.     

Seperti diketahui, pasca gempa tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala, PT Astra telah banyak memberikan kontribusi berupa sarana pendidikan, instalasi air bersih, dan pembangunan infrastruktur, berupa fasilitas pendidikan, rumah ibadah dan fasilitas kesehatan.

Penandatangan kerjasama tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Direktur PT Astra International, Pongki Pamungkas, disaksikan oleh jajaran Direksi PT Astra Internasional, Direktur Rumah Sakit Tora Belo dr Graf Richald dan Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Sigi Roland Franklin. AJI/*

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish