Pemkab Sigi Menerima Piagam Penghargaan PPD

  • Whatsapp

SIGI,MERCUSUAR-Pemerintah Kabupaten Sigi, menerima piagam penghargaan peringkat pertama dari Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola atas prestasi kinerja sangat tinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (PPD) tahun 2016.

Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Rabu (25/4/2018) mengatakan, prestasi ini bukan hasil kerja dari Bupati dan Wakil Bupati, tapi hasil kerja dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan manajemen yang kami bangun bersama.

Berita Terkait

Katanya, tentu harapan kedepan agar lebih baik lagi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Sigi, hasil kerja selama dua tahun kepemimpinanya bersama Bu Paulina sudah membuahkan hasil.

Pilihan Redaksi :  Triwulan I, Jasa Raharja Serahkan Santunan Rp5,9 M

“Artinya kami terus membangun komunikasi dan saling memberikan laporan, serta terus digerakkan misalnya mulai dari penyusunan perencanaan, kemudian pelaksanaan kegiatan, sampai ketingkat pengawasan,” jelas Bupati.

Kata Bupati, target pekerjaan tercapai, hal ini dikarenakan kinerja OPD sangat luar biasa mendorongnya, namun kita belum merasa cukup dan puas sampai disini, tapi kita terus bergerak untuk menata khususnya tata kelola pemerintahan daerah, perencanaan pembangunan daerah, termasuk pengawasan.

Pengawasan terkait tata kelola keuangan khususnya Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) ini yang harus terus dilakukan, apalagi dengan adanya dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) begitu luar biasa, ketika kita tidak mengawal dengan baik maka penyimpangan penggunaan anggaran pasti akan terjadi.

Pilihan Redaksi :   Periksa Randis Pemkab Morut- Pj Bupati Kecewa 83 Unit ‘Disembunyikan’

Bagi penyusun perencanaan program, dengan diraihnya penghargaan ini mereka akan di beri reward seperti tunjangan atau lainnya. Pengelola kegiatan ini adalah Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (Adpum) Sekretariat Daerah Kabupaten Sigi.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah Bagian Adpum yang mendorong penguatan ini untuk berkoordinasi dengan para OPD, kemudian ingin mendorong yang terbaik tentu kami berkoordinasi dengan  Biro Adpum Provinsi Sulteng untuk memberikan materi pemahaman kepada OPD apa semua yang harus di tindaklanjuti, format apa semua yang harus diisi, serta kegiatan apa semua yang harus dilaksanakan dan dilaporkan.

Hal tersebut tidak akan berjalan, tanpa koordinasi dan hubungan yang baik antar OPD dan koordinasi dengan instansi teknis terkait, termasuk Bupati dan Wakil Bupati maka penyelenggaraaan pemerintahan tidak akan berhasil.

Pilihan Redaksi :  Hari Kedelapan Ramadan- Sejumlah Ruas Jalan di Palu Padat Kendaraan

Komitmen OPD Sigi sangat luar biasa, bupati sangat bersyukur insa Allah, harapannya kedepan tentu  lebih baik lagi, karena hari ini juga Bupati berangkat ke Jakarta menerima penghargaan terkait Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (PPD)

dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena Sigi mendapat rangking satu terbaik di Sulteng, dengan harapan ditingkat nasional Sigi minimal masuk 10 besar.AJI

Baca Juga