Pemkab Sigi Peringati HKN dengan Berbagai Kegiatan

0 17

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, melalui Dinas Kesehatan Sigi menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55. Berbagai kegiatan digelar, diantaranya sunatan masal, operasi bibir sumbing, operasi katarak, pelayanan KB gratis, donor darah, dan pelayanan kesehatan gratis. HKN ke 55 mengusung tema, “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

Kegiatan HKN yang dihadiri langsung Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Rabu (6/11/2019).

Dikatakan Bupati, HKN bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.

Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta mengatakan, strategi pembangunan kesehatan yang dibangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional.

Dalam sambutannya, Menkes berharap agar rangkaian dalam peringatan HKN bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahkan Generasi Sehat Untuk Indonesia Unggul,” kata Irwan membacakan sambutan Menkes.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sigi Roland Franklin dalam laporannya mengatakan, HKN bertujuan menjadi ajang bersama antara pemerintah, masyarakat, serta keluarga besar Dinkes sebagai momentum penting menciptakan lingkungan sehat, melakukan gerakan hidup sehat,  di tengah keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum, dan fasilitas lainnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada panitia lokal maupun kabupaten, serta pihak-pihak yang telah bekerja dalam menyukseskan kegiatan HKN ke 55 tingkat Kabupaten Sigi,” tutup Roland.AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish