Pemkab Sigi Perjuangkan Bantuan Ratusan Ekor Ternak

  • Whatsapp
Moh Irwan Lapatta
Di Rumah Saja

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta mengaku saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi tengah berjuang untuk memperoleh bantuan ratusan ekor ternak atau tepatnya sekira 500 ekor.

Olehnya, kini Pemkab Sigi juga sedang menyiapkan lahan untuk pengembangan ternak jika kelak bantuan tersebut terealisasi.

“Kami sebelumnya mencari lahan dengan luasan sekitar 200 hektare, alhamdulillah kami justru dapat lahan seluas 250 hektare untuk pengembangan ternak,” jelas Bupati Irwan saat menutup lomba karapan sapi di Desa Bulutete Kecamatan Dolo Selatan, belum lama ini.

Menurutnya, Pemkab Sigi telah memperoleh konfirmasi bahwa Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan ternak sebanyak 200 ekor sapi yang akan dikembangkan di Tandau. Namun Pemkab Sigi tetap memperjuangkan agar mendapatkan tambahan lagi hingga mencapai sekira 500 ekor.

“Visi kami jelas tertuang bahwa kami ingin masyarakat Sigi yang maju mandiri berbasis ekonomi kerakyatan. Dimana salah satu upaya peningkatan ekonomi kerakyatan yakni melalui sektor peternakan. Sebagaimana diketahui bahwa peternakan di Sigi terus tumbuh dan berkembang. Olehnya kami akan terus perjuangkan agar Sigi memperoleh bantuan ternak yang nantinya dikembangkan masyarakat dan memberi dampak ekonomi kepada masyarakat pula,” ujarnya.

Bupati mengaku Pemkab Sigi, khususnya melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan terus mengontrol realisasi program bantuan ternak hingga distribusi dan pengembangannya di tingkat masyarakat. 

“Kami berharap masyarakat terus bersinergi dengan Pemkab Sigi dalam upaya meningkatkan perekonomian. Kami yakin program pemerintah takkan berjalan lancar tanpa dukungan masyarakat. Olehnya, mari kita jaga persatuan dan perdamaian agar cita-cita majunya Sigi bisa lebih cepat terwujud,” tutupnya. BAH

Di Rumah Saja

Pos terkait

Di Rumah Saja