Pemkab Sigi Terima Penghargaan BPS

  • Whatsapp
FOTO PENGHARGAAN BPS SIGI

SIGI, MERCUSUAR- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online pada 15 Februari hingga 29 Mei 2020 di Sigi.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala BPS Sigi, Jefrie Wahido pada Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta di Kantor Bupati Sigi Sementara di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kamis  (30/7/2020). 

Dijelaskan Jefrie bahwa penghargaan diberikan untuk menghargai atas kerjasama Pemkab Sigi selama pelaksanaan SP Online tahun 2020.

“Kami juga meminta dukungan pelaksanaan sensus penduduk wawancara, bagi yang tidak sempat melaksanakan SP Online,” ujarnya pada wartawan Media ini usai menyerahkan piagam penghargaan.  

Sementara itu, Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk keberhasilan Pemkab Sigi yang telah aktif mendukung pelaksanaan SP Online di Sigi.

“Tentunya ini semua tidak terlepas atas kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sigi dan peran serta masyarakat yang turut mensukseskan SP Online dengan semboyan masyarakat Sigi ‘Melek’ teknologi atau paham teknologi,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada BPS Sigi, karena  selama ini telah aktif dalam melakukan sosialisasi SP Online 2020.

“Inilah salah satu kunci keberhasilan Kabupaten Sigi, sehingga dapat melampaui target yang ditentukan dari Pemerintah Pusat,” tutupnya. AJI

Baca Juga