Pemkab Tapin Bantu Sulteng Rp150 Juta

0 22

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

PALU, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin, Provinsi Kalimatan Timur menyerahkan bantuan dana Rp150 juta bagi korban bencana di Sulteng, Kamis (14/3/2019).

Bantuan diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, Syaiful Bahrin Noor dan Kepala BPBD Tapin, H Nordin pada Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Faisal Mang dan Kepala BPBD Sulteng,  Bartholumeus Tandigala di ruang kerja Sekertaris Daerah Provinsi.

Saiful Bahrin mengungungkapkan rasa prihatin dan belasungkawa atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Moutong (Padagimo).

Menurutnya, dana bantuan tersebut terkumpul atas donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapin dan masyarakat Tapin yang digalang Pemkab melalui rekening donasi dengan nilai total bantuan Rp 450 juta.

“Dibagi untuk wilayah yang terimpa musibah bencana, Sulteng, Lombok dan Banten,” ujarnya.

Faisal Mang mengucapkan terimakasih karena selama ini telah begitu banyak menerima bantuan dari berbagai pihak.

“Nanti bantuan ini akan kami teruskan kepada rekening penampungan dana bantuan untuk selanjutnya didistribusikan kepada mereka yang berhak,” ujarnya.

Dikatakan Faisal, peristiwa itu banyak menrengut korban jiwa ASN maupun masyarakat. Namun pemerintah daerah dan masyarakat secara berlahan mulai bangkit. BOB

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish