Pemkab Touna Maksimalkan Pelatihan

TINGKATKAN KOMPENTENSI TENAGA KERJA

0 69

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TOUNA, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Unauna (Touna) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) terus meningkatkan kompentensi tenaga kerja dan produktifitas pengembangan standarisasi kompentensi kerja.

Olehnya, digelar pelatihan kerja di UPTD Loka Latihan Kerja (LKK) di LKK Desa Pusungi, Kecamatan Ampana  Tete, Touna.

“Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna menyambut baik dan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Loka Latihan Kerja Kabupaten Tojo Unauna yang terus berupaya maksimal dalam melaksanakan peningkatan (kompetensi tenaga kerja) melalui  pelatihan,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs Hambia Soetedjo mewakili Bupati Touna saat membuka kegiatan itu.

Dalam rangka pengembangan Sumberdaya Manusia khususnya penanggulangan pengangguran dan peningkatan kesejahteraan tenaga kerja serta keluarganya, kata Hambia, diperlukan peran aktif seluruh lapisan masyarakat. Hal itu juga dilakukan dengan melibatkan para pemangku kepentingan dalam penanganan masalah dibidang ketenagakerjaan.

Dia berharap agar peserta yang mengikuti pelatihan bisa menjadi peserta yang siap pakai karena telah menjadi tenaga kerja berkualitas, produktif, kompeten dan berdaya saing serta mampu membuka lapangan kerja sendiri sesuai dengan perkembangan dan pasar kerja.

“Hal ini akan sangat berguna apabila diterapkan dengan sungguh-sungguh dan terus diterapkan oleh peserta pelatihan karena semakin tinggi keilmuan seseorang maka semakin tinggi pula kesejahteraannya,” tutup Hambia. DEL

 

 

 

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish