Pemkot Akomodir Bantuan ke Masamba

  • Whatsapp
Bantuan ke Masamba

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Usai lebaran Idul Adha direncanakan Pemerintah Kota Palu akan menyalurkan bantuan untuk warga Kabupaten Luwu Utara yang terkena banjir bandang dan sesuai jadwal akan diantar langsung oleh Wali Kota Palu, Hidayat.

Hal kitu disampaikan Kabag Kesra Setda Palu Awaludin,  yang ditemui disela-sela menerima sumbangan dari UPTD Puskesmas Birobuli, Selasa (28/7/2020). Pantauan media di ruang kerja Kesra sudah dipenuhi tumpukan tumpukan bantuan baik pakaian layak pakai, air mineral, popok bayi, biskuit, mie instan, tikar, perlengkapan makan serta barang bantuan lainnya.

“Yang dikirim dari Dinas Sosial sebanyak 50 paket bantuan, sementara untuk dana cash yang diterima baru sekitar Rp16 jutaan,”ujar Awaludin.

Dia mengatakan, seharusnya bantuan akan diantar sebelum Idul Adha, namun karena waktu yang terhimpit maka penyaluran bantuan diundur usai lebaran. Bantuan ini datang baik dari warga maupun yang dikumpul dari setiap OPD lingkup Kota Palu serta UPTD-UPTD puskesmas dan lainnya.

“Ini bentuk dari perhatian kita pada warga di Masamba  dan bagaimanapun banyak keluarga kita ada di Masamba dan ini sebagai wujud terima kasih kita yang sebelumnya mereka juga datang membantu saat bencana,”ujarnya.

Berdasarkan informasi dari tim yang baru saja kembali dari Masamba bahwa korban masih memerlukan bantuan kompor untuk memasak, perlengkapan bayi dan popoknya. ABS

Baca Juga