Pemkot Ikut Evaluasi Sakip di Kemenpan RB

  • Whatsapp
Pemkot Evaluasi
SERAHKAN CENDERAMATA - Asisten III Setda, Imran Lataha, saat menyerahkan cenderamata dari Pemerintah Kota Palu kepada perwakilan Kemenpan RB, Naptalina Sipayung, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Wilayah III. Foto: Humas Pemkot

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Pimpinam OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menghadiri undangan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (disingkat Kemenpan RB) pada 19 hingga 20 November 2020 Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan reformasi birokrasi, di Jakarta.

Dalam kesempatan Asisten III Setda Kota Palu Imran Lataha menyerahkan cenderamata dari Pemerintah Kota Palu kepada perwakilan Kemenpan RB, Naptalina Sipayung, SH.,MAP Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Wilayah III, Senin (23/11/2020).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Pimpin Kerja Bakti, Wali Kota Minta ASN Peduli Kebersihan

Menurutnya, melaksanakan penguatan Sakip Kota Palu ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Palu menjaga dan meningkatkan sinergitas serta kerjasama dalam upaya mewujudkan wilayah Palu yang berorientasi pada hasil dan berbudaya kinerja.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Palu banyak menerima saran masukan dan rekomendasi dari Arif Lukman Hakim, S.Kom kepada para pimpinan OPD Dinas Pendidikan (Dikbud),Kepala Inspektorat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag),Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kadis Kesehatan (Dinkes), Kadis Kesatuan Bangsa dan Kadis Pekerjaan Umum (PU) terhadap peyusunan SAKIP yang sudah disampaikan untuk ditindaklanjuti sebelum hasil evaluasi disampaikan.

Imran melanjutkan, bahwa pihak dari Kemenpan RB mengapresiasi penerapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan reformasi birokrasi di Pemkot Palu berjalan dengan sangat baik. KemenPAN-RB melakukan evaluasi penerapan Sakip Pemkot Palu tahun 2020. ABS

Baca Juga