Pemkot Pusatkan Zikir di Salena

0 61

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

TANAMODINDI, MERCUSUAR- Pemerintah Kota Palu bersama para tokoh agama dan MUI Kota Palu, memutuskan lokasi Dusun Salena, Kelurahan Buluri Kecamatan Ulujadi menjadi salah satu lokasi pelaksanaan zikir acara pergantian tahun 2020. Hal ini diputuskan pada Rapat Koordinasi Menyambut Tahun Baru 2020 yang dipimpin langsung Sekretaris Kota Palu Asri, Selasa (3/12/2019 di ruang Rapat Bantaya Setda Kota Palu.

Asri mengatakan bahwa dalam menyambut tahun 2020, rencananya akan dilaksanakan zikir bersama yang berlokasi di dua tempat yakni di lapangan Vatulemo dan di Puncak Salena. “Kegiatan Zikir tersebut akan di pusatkan di gunung Salena dan akan melibatkan seluruh OPD, Remaja Masjid sebanyak 250 orang, serta masyarakat umum lainnya,” ujar dia.

Asri menekankan banyak hal yang harus diingat serta diwaspadai dalam menyambut tahun baru kali ini, sehingga masyarakat diimbau untuk tidak melakukan konvoi kendaraan, menjual petasan, miras serta tindakan yang nantinya merugikan orang lain.

Selain itu, Sekkot Asri juga menekankan agar para pemilik Hotel, diskotik, cafe dan panti pijat, untuk mengikuti kesepakatan poin-poin di atas. Asri dalam hal ini, akan mengeluarkan surat edaran tentang keputusan yang sudah disepakati serta mengimbau kepada pihak Satpol PP dan kepolisian untuk melakukan razia dan penertiban penjual miras.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I bidang pemerintahan dan Kesra Rifani, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Palu, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta undangan yang sempat hadir. ABS

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Komentar
Loading...