Pemprov Buka Pasar Murah di Lapangan Pogombo

  • Whatsapp
PASAR MURAH

PALU, MERCUSUAR – Dalam rangka hari besar keagamaan dan nasional menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, HUT ke – 57 Sulteng, dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kembali menggelar pasar murah selama dua hari, Selasa dan Rabu 4 – 5 Mei 2021.

Kegiatan pasar murah melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Bank Indonesia (BI) toko ritel modern, Bulog, pelaku UMKM, dan para distributor ini, dibuka oleh Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Dg. Palabbi yang dilaksanakan di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur, Selasa (4/5/2021).

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  ACT Sulteng dan Global Zakat  Salurkan Paket Pangan, Lebaran dan Zakat Fitrah di Sulteng

Kepala Dinas Perindag, Richard Arnaldo melaporkan, tujuan pasar murah untuk membantu masyarakat memenuhi kebetuhan bahan pokok sehari – hari, dengan harga yang murah dan terjangkau dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Menyambut hari besar keagamaan seringkali diikuti dengan kenaikan permintaan masyarakat, khususnya bahan pokok,” ujar Richard.

Hal ini kata dia, berimbas pada kenaikan harga akibat tingginya permintaan yang tidak diimbangi dengan penimbahan dan kurangnya suplai dan kurang efisiennya distribusi barang seperti saat ini. BOB

Baca Juga