Pemuda Penggerak Pembangunan

  • Whatsapp
Adi Kabarani Repadjori

Pemuda Sigi harus bisa dan siap menjadi motor penggerak pembangunan daerah.  pemuda juga harus mencintai daerahnya, santun, anti kekerasan dan cinta perdamaian.

Ketua Komunitas Satu Jiwa (KSJ) Kabupaten Sigi, Adi Kabarani Repadjori, mengatakan di Sigi kedepan tidak ada lagi yang namanya kekerasan, tawuran dan sebagainya yang bisa merugikan daerah ini.

Berita Terkait

Dalam mendukung pembangunan di Sigi, kedepan tidak hanya melakukan kerjasama, namun harus bekerja secara bersama-sama, antara pemuda, tokoh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sigi.

“Keberadaan pemuda agar dapat dibanggakan oleh daerah, dalam artian yang dibanggakan dalam berprestasi. Pemuda tidak mencari kebanggaan dari adu otot dan fisik, namun dibanggakan dalam hal adu otak,” jelas Adi.

Prestasi banyak macam, misalnya seperti apa yang mereka miliki, mulai dari pendidikan, organisasi, berkomunikasi yang baik berbaur dengan masyarakat, serta dapat menampilkan keahlian dan keterampilan mereka.

Menurutnya, pemuda agar dapat menonjolkan hal yang positif seperti prestasi kepada daerah luar, jangan menonjolkan hal yang negatif semacam tawuran. Pemuda harus bisa bersatu untuk membangun Kabupaten Sigi.

“Pemuda agar berperilaku santun, kreatif, inspiratif dan berprestasi dengan demikian mereka akan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa khususnya di Kabupaten Sigi, sehingga dapat meredam berbagai permasalahan yang ada di daerah ini,” tutupnya. AJI

Baca Juga