Pemukiman Warga di Pantoloan Terendam Banjir

  • Whatsapp
BANJIR

PALU, MERCUSUAR – Hujan deras yang mengguyur pada Rabu (7/10/2020) sore, mengakibatkan pemukiman warga di RT. 01/RW. 01 Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli terendam banjir. Air masuk ke dalam rumah warga, dan merendam rumah warga setinggi kurang lebih 30 cm.

Pantauan wartawan media ini di lokasi, luapan banjir juga menggenangi badan jalan Trans Sulawesi, di sekitar lokasi Fly Over Pantoloan. Di kawasan ini, banjir menggenangi setinggi kurang lebih 15 cm.

Berita Terkait

Lurah Pantoloan, Ramli, Rabu (7/10/2020) mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kelurahan tersebut dan kelurahan lain di sekitarnya, sejak pukul 16.00 WITA. Menurutnya, kawasan ini memang menjadi langganan banjir jika huna turun dengan intensitas deras.

Pilihan Redaksi :  Beasiswa Luar Negeri, Harus Ada Langkah Nyata Usai Workshop

“Pada Januari 2019 lalu, wilayah ini juga terdampak banjir,” ujarnya.

Menurut Ramli, kawasan ini menjadi langganan banjir, karena posisi lahannya memang rendah, ditambah lagi masalah drainase. Hal ini kata dia, perlu menjadi perhatian serius kedepannya.

Saat ini kata Ramli, warga yang rumahnya terdampak banjir, memilih mengungsi ke rumah tetangganya yang tiak terdampak banjir. Menurutnya, pihaknya sudah melaporkan perihal banjir tersebut kepada instansi terkait seperti Dinas Sosial, BPBD, serta Dinas PU Kota Palu. JEF     

Baca Juga