Penanganan Covid-19, Wawali Ajak Para Pemimpin Muda Berperan

  • Whatsapp
Wabinar Wawali

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Dalam menangani kasus Covid-19, saat ini yang menjadi garda terdapat adalah para dokter dan tenaga medis, namun untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini harus dari semua elemen di masyarakat termasuk para pemimpin muda.

Demikian dikatakan, Waki Wali (Wawali) Kota Palu, Sigir Purnomo Said, saat diskusi melalui webinar bertajuk ‘Kiprah Pemimpin Muda di Masa Pandemi Covid-19. Acara yang difasilitasi Diskominfo Kota Palu, bertempat di Rujab Wakil Wali (Wawali) Kota Palu, Sigit Purnomo Said, Sabtu (09/1/2021).

Berita Terkait

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said sebagai salah satu pemimpin muda yang menjadi narasumber. Selain itu Kaprodi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta, Gerry Katon Mahendra.

Pilihan Redaksi :  Dinsos Kota Palu Razia Pengemis Anak-anak

Sedangkan moderator webinar dosen prodi administrasi publik, Muhamad Khozin serta peserta webinar dari kalangan pemimpin muda dan milenial terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, wawali menyampaikan bahwa semua warga negara Indonesia punya peran dan punya tugas dalam membantu menghadapi Covid-19, begitu pula untuk pemimpin muda. Peran generasi muda ini sangat besar, diharapkan para generasi muda bisa berperan sebagai agent of change.

“Disinilah peran pemimpin muda, sebagai sosok yang muda, yang dinamis, yang penuh energi, yang optimis, diharapkan untuk dapat menjadi agen perubahan yang bergerak dan berusaha untuk bisa ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19,”jelasnya. ABS

Baca Juga