Pencoblosan di Desa Tulo Telat Satu Jam

0 82

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

SIGI,MERCUSUAR – Pencoblosan surat suara di TPS 1 Desa Tulo, Kecamatan Dolo terlambat satu jam. Hal tersebut terjadi akibat logistik untuk mencoblos kertas dan bantal pengalas terlambat datang ke TPS.

Pencoblosan yang dijadwalkan dimulai pukul 07.00 wita hingga 13.00 Wita, akan tetapi di TPS 1 Desa Tulo di mulai sekira pukul 08.00 wita.

Bupati Sigi, Irwan Lapatta, Rabu (17/4/2019) mengatakan, walaupun sempat terlambat, namun pelaksanaan pencoblosan di TPS 1 berjalan lancar. Diharapkan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sigi berjalan aman, damai dan lancar.

“Sebelum melakukan pemantauan pencoblosan di TPS, terlebih dahulu dilakukan pelepasan di lapangan sepak bola Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo,” jelas Bupati.

Menurutnya, tim pemantau pemilu Kabupaten Sigi terdiri dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Badan Kesbangpol, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Bagian Administrasi Pemerintahan Umum. Serta Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ,dimana tim ini tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Sigi untuk memantau jalannya pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Sigi.

 

Tim Bupati Sigi, Kapolres Sigi, Dandim 1306 Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi dan beberapa Kepala OPD terkait, melakukan peninjauan langsung jalannya kegiatan pencoblosan di beberapa TPS di wilayah Kecamatan Dolo dan Kecamatan Sigi Biromaru.

“Pantauan tersebut dalam rangka untuk memastikan jalannya pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” terang Bupati.AJI

Dapatkan Info berita terupdate Langsung ke perangkat anda, Berlangganan.

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublish